SELAMAT DATANG DI :

SELAMAT DATANG DI :

"SEJARAH PASCA OSPEK/OPAK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA Edisi Pilihan Kedua"

“SEJARAHKU IKUT OSPEK”

 

            Pilihan kedua, boleh juga mandi di kamar mandi masjid. Ya, ini sangat bisa diharapkan pula dan memang tergolong baik sekali dan sangat mendukung kebersihan diri kita, tetapi harus dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Harus keluar rumah dan pergi ke kamar mandi masjid kalau ingin mandi dan cuci pakaian dengan cukup sederhana dan mudah saja, namun sekali lagi harus dilakukan secara diam-diam.

            Waktu yang paling disarankan adalah sebelum takmir mengumandangkan azan subuh. Karena pada waktu inilah waktu yang sangat sepi dan tidak terlihat oleh penduduk setempat. Ya, begitulah kalau ingin mandi di kamar mandi masjid dengan sembunyi-sembunyi agar menjaga perasaan penduduk di sini. Harus dilakukan secara seperti itu, seperti pencuri saja, ya kalau tidak dilakukans seperti itu, maka akan kena caci maki dan tentu saja tidak enak hati pada penjaga masjid dan takmir masjid ini. Sebenarnya cukup gila juga mandi dini hari di kamar mandi masjid, tetapi mau bagaimana lagi demi menjaga kebersihan diri dan menghindari kekotoran dan bau tubuh yang tidak sedap ini.

            Kalau dikatakan mandi dini hari sebagai orang gila, mungkin akan lebih mulia daripada seorang pencuri karena menurut saya, “Orang Gila” lebih mulia daripada seorang “Pencuri”  dan lebih baik mandi daripada tidak mandi sama sekali selama masa OSPEK masih terjadi. Oh, ya tulisan pencuri yang saya beri poin di sini adalah banyak artinya dan banyak maksud. Misalnya saja Perampok, Pencopet, Penipu, Koruptor dan sejenisnya yang satu level dengan perbuatan bejat itu.

            Ya begitulah jadinya sebuah pilihan. Kadangkala memang baik, tetapi ada pula buruknya. Semuanya memang kembali ke pribadi masing-masing dan tergantung kita bisa menyikapinya. Mungkin saja anda bisa melihat, membaca, mendengar tanda-tanda yang paling anda ketahui tentang sejarah saya mengikuti OPAK ketika memilih berbagai banyak pilihan. Pilihan kedua ini sebenarnya cukup bisa diandalkan dengan baik. Ya, seharusnya seperti itu dan memang seharusnya demikian.

 

 

 

Baca selengkapnya : Pilihan Ketiga

                                                 

2 Responses to ""SEJARAH PASCA OSPEK/OPAK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA Edisi Pilihan Kedua""