SELAMAT DATANG DI :

SELAMAT DATANG DI :

UGM GELAR LOMBA DAN ANUGERAH SASTRA DAN SENI


Anugerah Sastra dan Seni III Universitas Gadjah Mada 2015
 Fakultas Ilmu Budaya UGM
kembali mengadakan perlombaan berikut:
 1. Film pendek
 2. Fotografi
 3. Kritik Sastra
 4. Cerpen
 5. Puisi

                            Seluruh lomba terbuka bagi Warga Negara Indonesia.
Memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Batas Akhir Pengumpulan Materi Lomba 26 Oktober 2015 di Unit Humas Fakultas Ilmu Budaya UGM (humasfib@ugm.ac.id)
Pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada Malam Anugerah Seni dan Sastra III FIB UGM Rabu, 2 Desember 2015

SYARAT dan KETENTUAN UMUM :
 1. Peserta adalah seluruh Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan menyertakan salinan KTP.
 2. Karya harus asli ciptaan sendiri, belum pernah dipublikasikan, dan tidak sedang diikutkan dalam kompetisi lain.
3. Untuk karya tulis (puisi, cerpen, dan kritik) nama peserta ditulis di halaman terpisah di bagian tersendiri dirangkai dengan biodatanya. DILARANG menulis identitas di bawah judul karya.
4. Untuk karya tulis dan fotografi, materi harus dikirim dengan rangkap 3 disertai softfile dalam bentuk CD. Cover CD hanya boleh ditulisi judul, DILARANG menulis identitas pengirimnya.
5. Materi perlombaan dimasukkan dalam amplop lalu di bagian atasnya ditulis sesuai kategori. Misal: LOMBA PENULISAN PUISI apabila amplop itu berisi karya puisi.
6. Seluruh karya yang masuk menjadi hak milik panitia.
7. Apabila di kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

 KETENTUAN KHUSUS :

1. LOMBA FILM PENDEK Tema bebas. Durasi film 7—10 menit (sudah dengan credit title). Menggunakan kamera jenis apa pun dengan minimum resolusi 800 x 600 px. Jika terdapat konten berupa video/musik/hasil karya apa pun yang merupakan hak cipta milik oran lain, peserta wajib melampirkan surat persetujuan penggunaan karya tersebut atau menyebutkan sumbernya. Bahasa yang dapat digunakan di dalam keseluruhan film adalah bahasa Indonesia, bahasa asing, ataupun bahasa daerah.
Jika menggunakan bahasa asing atau daerah diwajibkan untuk menyertakan subtitle (terjemahan) dalam bahasa Indonesia. Setiap peserta hanya hanya dapat mengirimkan satu judul film terbaiknya. Peserta harus melampirkan data diri, judul dan sinopsis film. Materi film yang diikutkan lomba dikirim dalam DVD dengan format .MOV, .AVI, .MPEG.
Peserta harus mempunyai master video dengan kualitas baik (HD atau Full HD) untuk penayangan penjurian. Format hasil karya berupa .MOV, .AVI, dan .MPEG Film yang dikirimkan berhak disiarkan atau ditayangkan oleh panitia untuk keperluan mediasi pendidikan atau sosialisasi.

 2. LOMBA FOTOGRAFI Tema “Budaya Digital”. Foto dicetak ukuran A3, dof atau glossy. Dilampiri dengan identitas peserta, judul foto, informasi yang berkenaan dengan foto, dan kamera yang dipakai di lembar sebaliknya. Peserta dapat mengirimkan maksimal 2 lembar foto.

 3. LOMBA PENULISAN PUISI 1. Puisi ditulis dengan bahasa Indonesia 2. Tema puisi bebas. 3. Puisi ditulis dengan font Times New Roman spasi 1 (maksimal 1 puisi 2 halaman kertas HVS berukuran kuarto). 4. Peserta dapat mengirimkan 1 sampai 3 judul puisi terbaiknya disertai softfile dalam CD.

 4. LOMBA PENULISAN CERPEN 1. Cerpen menggunakan bahasa Indonesia 2. Tema cerpen bebas 3. Cerpen ditulis dengan font Times New Roman 12, spasi 1,5, dengan kisaran 6 sampai 8 halaman kertas HVS berukuran kuarto. 4. Peserta hanya dapat mengirimkan 1 judul cerpen terbaiknya

 5. LOMBA KRITIK SASTRA 1. Kritik ditulis menggunakan bahasa Indonesia 2. Tema kritik bebas 3. Naskah diharapkan mengangkat isu-isu terkini tentang kesusastraan dan menggunakan perspektif baru dalam mengkaji karya sastra. 4. Naskah ditulis dengan font Times New Roman 12; spasi 1,5; kisaran 10—15 halaman kertas HVS kuarto. 5. Apabila memuat sejumlah kutipan diharuskan menuliskannya dengan format penulisan ilmiah dan menuliskan referensi tersebut dalam daftar pustaka. 6. Peserta hanya dapat mengirimkan 1 karya terbaiknya.

Demikian informasi mengenai Lomba ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa +bagikan!
Terima Kasih

0 Response to "UGM GELAR LOMBA DAN ANUGERAH SASTRA DAN SENI"

Post a Comment