SELAMAT DATANG DI :

SELAMAT DATANG DI :

Budi Anduk Meninggal Dunia

          Duniapengetahuandansastra.com - Innalillahi Wa Innalillahi Roji'un. Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Kabar duka datang dari salah satu komedian yang cukup ternama di Indonesia, yakni Budi Anduk. Komedian yang kondang dengan istilah "Hahay dan Coy" yang memiliki nama asli Budi Prihatin kelahiran 8 Februari 1968 tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, Senin, 11 Januari 2016, sekitar pukul 14:45 WIB setelah dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

          Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Mbak Uci, Istri manager Budi Anduk saat dihubungi oleh Kapanlagi.Com, "Benar meninggal 14.45 WIB. Saat ini jenazah sedang dimandikan. Di bawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.”

          Kabar duka ini disampaikan pula oleh salah satu petugas rumah sakit bernama Agus. "Iya benar, Budi Anduk sudah enggak ada," ungkapnya singkat.

          Hujan air mata pun tumpah menghiasi pipi sanak keluarga dan sahabat Almarhum. Awalnya kabar duka tersebut juga telah menyebar di antara sahabat-sahabatnya termasuk Maman Suherman. Jika sebelumnya pagi ini ada kabar bahwa Budi tengah kritis di Rumah Sakit Harapan kita, melalui twitter milik Maman Suherman yang mengungkapkan bahwa pria kelahiran 8 Februari 1968 tersebut sudah tak mampu bertahan. Kondisi Budi Anduk juga sempat kritis, semua mendoakan kesembuhan Budi Anduk, namun takdir berkata lain, Budi Anduk akhirnya meninggal dunia.

          Meninggalnya Budi Prihatin, nama asli Budi Anduk, mengundang simpati dari para rekan selebriti, mulai dari Glenn Fredly, Tike Priatnakusumah, Joshua Suherman, dan lain-lain.

          "Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk," tulis Maman, Senin (11/01), sekitar pukul 14:45 WIB.

          Duka mendalam, Budi Anduk dikabarkan meninggal dunia. ©twitter @maman1965+Arie_Kriting.

          RIP Budi Anduk...selamat jalan.” @tikeprie yang merupakan akun twitter Tike Priatnakusumah, pada hari Senin, 11 Januari 2016, sekitar pukul 13:05 WIB.

          Kemudian dalam akun instragamnya, pada tanggal 11 Januari 2016, pukul 13:05 WIB, Joshua Suherman pun turut prihatin atas meninggalnya Budi Anduk, “Tenang di sana mas Budi Anduk. Selamat jalan.”

         

          Innalillahi wa Innalillahi rojiun Turut berduka cita atas meninggal Budi Anduk Komedian, Smg Amal ibadah nya diterima sisi Allah SWT..amin.” dalan kicauan @aytingtingnew92 yang merupakan akun twitter resmi Ayu Ting-ting.

 

           Pada Senin siang, 11 Januari 2016, sebelum kepergian Budi Anduk, artis Melanie Subono sempat meminta doa melalui akun twitternya untuk kesembuhan Budi Anduk yang tidak sadarkan diri di ruang ICU Rumah Sakit Dharmais Jakarta karena penyakit paru-paru basah. Bukan hanya dari Maman, sahabat Budi yang lain yaitu Arie Kriting juga mengungkap bahwa almarhum sudah tiada. Arie mendoakan agar Budi Anduk bisa beristirahat dengan tenang. Hal itu juga disambut oleh Glenn Fredly yang membalas tweet Arie.

          Sebelumnya, kabar duka tersebut masih simpang siur. Namun, dari pihak sinetron komedi Bro and Bray telah mengonfirmasi  atau mengklarifikasi kabar tersebut.

          "Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang Bang Budi Anduk. Semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya," tulis Arie Kriting.

          Budi Prihatin, nama asli Budi Anduk, dikenal karena aksi dan lawakan segar di acara Ngelaba bersama Grup Patrio, dan serial komedi Tawa Sutra ditayangkan stasiun ANTV.

          Komedian Budi Anduk sendiri mengawali karir sebagai figuran di program Patrio yaitu Ngelaba di tahun 1996. Namun karirnya begitu melesat ketika tampil di Tawa Sutra. Meski memiliki gaya kocak dan kata-kata ceplas-ceplos, Budi adalah lulusan S1 fakultas Ilmu Budaya UI. Kini Budi Anduk meninggal di usianya yang baru 47 tahun.

          Seperti yang dikutip dari seleb.tempo.co, Komedian Budi Anduk bermain dalam Bro and Bray. Sampai saat ini, Bro and Bray masih tayang di salah satu televisi swasta. Bro and Bray merupakan program komedi pendek yang divisualkan secara komikal dan penuh kritik sosial.

          Diambil dari kata sapaan gaul antar laki-laki: Bro atau Bray. Kemudian kedua kata sapaan itu dijadikan seolah sebuah karakteristik dari tokoh yang ada di dalam program berdurasi 30 menit ini. Bro berkarakter pintar, berwawasan luas, tricky, banyak akal, sering mengingatkan Bray jika Bray melakukan hal yang salah dan kadang suka terkena sial akibat kecerobohan Bray. Sedangkan Bray berkarakter lugu, sok, songong, berwawasan sempit, sering terkena sial dan menjadi bahan bully.

          Terkadang Bro diperankan oleh Daus Sparo dan Yadi Sembako. Budi Anduk kerap memerankan tokoh Bray.

          "Inna lillahi wa innalillahi rojiun... telah meninggal salah satu komedian Indonesia: Budi Anduk. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," tulis akun Bro and Bray. "Mohon dimaafkan atas segala kesalahan almarhum Budi Anduk, apabila ada kesalahan baik yang sengaja atau pun tidak."

          Melihat cuitan tersebut, netter ramai-ramai menanyakan penyebab kematian Budi Anduk. "Kalau boleh tahu, Budi Anduk sakit apa? "Paru-paru basah," jawab akun @broandbray_ttv.

          Doa untuk almarhum Budi Anduk pun bertaburan begitu banyaknya. Intinya, semua sanak saudara, Netizen, kerabat dan saudara Almarhum Budi Anduk, mendoakan agar Budi Anduk diterima disisi-Nya, diampuni dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan dan kekuatan iman atas kepergian Budi Anduk.

(Sumber referensi : Kapanlagi, Wikipedia, Rappler, Tempo.co dan Viva News)

            Berita terpercaya ini dibuat berdasarkan beberapa sumber terpercaya. Tidak ada gading yang tak retak, ya begitulah sekiranya peribahasa yang sesuai dari blog sederhana ini. Blog ini jauh dari kata sempurna dan masih banyak kekurangan baik dari segi isi, materi, maupun informasi, dari blog sederhana ini. Oleh karena itulah, blog sederhana ini membutuhkan Like (Suka) maupun komentar yang berupa Kritik dan Saran yang membangun guna meningkatkan kualitas berita di masa yang akan datang. Terima kasih atas kunjungannya.

                        Jika anda ingin menjadikan tulisan berita terpercaya ini sebagai bahan referensi anda, jangan lupa mencantumkan sumbernya.

 

 

0 Response to "Budi Anduk Meninggal Dunia"

Post a Comment