SELAMAT DATANG DI :

SELAMAT DATANG DI :

BULAN BAHASA - PuiSi "Lentera Penjaga Langit"

SELAMAT DATANG DI DUNIA PENGETAHUAN DAN SASTRA - ANDA DAPAT TERHUBUNG DAN BERBAGI MENGENAI DUNIA KESUSASTERAAN TANAH AIR KITA - SELAMAT DATANG DI DUNIA PUISI
“LENTERA PENJAGA LANGIT”
Karya : Dirham Adenar

Sebentar, rasanya ada sendu dalam sanubari yang berpulang
Benar tidak? Tadi kau menggenggam sebuah asa dan aku memeluk ambisi
Wajah-wajah mungil sepertimu akan ada secercah pujian
Pada kesempatan ini aku mengetik sehelai daun-daun pada kidungku ini

Dan kau mengulum senyum ketika para malaikat-malaikat memandangmu
Lagi-lagi kau terpesona dengan lentera langit, bukan begitu?
Sebentar, aku melihat kegundahan hatimu
Wajah yang tadi berbinar kini menjelma menjadi kusam

Dan senandung yang lirih kau ucapkan kepadaku adalah pesona buatku
Kita bernyanyi pada gending-gending
Pada cahaya langit yang sebentar-bentar tahu bahwa kebetulan kita bergandengan rasa
Penjaga-penjaga yang kau bilang bersayap ternyata malaikat

Sempat ku bilang tidak!
Tapi rupannya aku tak mungkin mengelak bukan?
Dan katakanlah bawa kau dan aku adalah mimpiku
Biar aku tak selamanya terjerembap dalam kesunyian jiwa


(Gunungkidul,Yogyakarta, 17 November 2013)


Read : 1000 People |  Comments : 70 |  Like : 277 People | Rate :  ✪ ✪ ✪

0 Response to "BULAN BAHASA - PuiSi "Lentera Penjaga Langit""

Post a Comment