SELAMAT DATANG DI :

SELAMAT DATANG DI :

Seberapa Baik Pelayanan JNE di Tengah Perjalanan Usia Lebih dari 33 Tahun?

 

 

Bagi siapapun, mengirim paket mungkin terasa merepotkan. Apalagi jika jasa pengiriman paket tidak amanah dan tidak tepat waktu. Jika demikian, jelas pelanggan jadi korban pun akan merasa dirugikan. Belum lagi jika paket terkena benturan yang tentu saja bisa merusak paket beserta isinya. Itu adalah keluhan-keluhan yang kerap kali terlontar dari setiap pelanggan jasa pengiriman paket.

Saya sadar bahwa memilih jasa pengiriman paket itu tidak mudah. Perlu survei dengan banyak pertimbangan, mulai dari observasi, testimoni, atau review yang tersedia di dunia maya. Mengingat, banyak jasa bisnis pengiriman paket yang tidak bisa dipercaya.

Terkadang tebersit di benak saya, apakah dengan pertimbangan berbagai macam promo yang ditawarkan, iming-iming kecepatan pengiriman, indikasi layanan pelanggan dengan jaminan perusahaan yang membuat kita pada akhirnya memilih jasa pengiriman paket tersebut?

Kadangkala, kita kerap bertanya-tanya, di antara semua jasa pengiriman paket, manakah yang bisa diandalkan? Tentu saja kita butuh perhatian ekstra untuk menjawab hal ini. Boleh saja kita mencoba satu demi satu jasa pengiriman paket atau bisa bertanya ke sanak kerabat. Namun, ini sebenarnya tidak efektif dan efisien.

Kita perlu mencari tahu lebih detail terkait rekam jejak pengiriman di berbagai situs online. Tentu saja dengan review, testimoni, dan branding perusahaan. Seberapa bonafide perusahaan itu di mata masyarakat. Hal ini juga menyangkut bagaimana reputasinya dan bagaimana kesejahteraan dari para karyawan di perusahaan itu.

Berangkat dari hal-hal tersebut, saya pada akhirnya memutuskan menjadikan JNE sebagai layanan pengiriman paket. Hal ini karena JNE begitu memerhatikan pelanggan. JNE juga menyediakan asuransi pengiriman, termasuk garansi uang kembali jika paket tidak sampai tepat waktu. Sebuah inovasi yang jauh lebih baik ketimbang jasa pengiriman paket yang lain dan inilah yang sebenarnya dicari oleh banyak orang.

JNE memberikan kemudahan dalam pelayanan yang sangat prima kepada pelanggan. Tidak dipungkiri, hal ini saya rasakan ketika menjadikan JNE sebagai mitra bisnis. Beberapa produk makanan, minuman, maupun produk antihama juga saya kirim ke pelanggan melalui JNE dan tidak ada satupun pelanggan saya yang mengeluh. Lantas, seberapa amanahkah JNE dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan dibandingkan dengan kompetitornya?

Di usia 33 tahun, bukanlah sebuah perjalanan singkat. JNE mampu membuktikan dapat berdiri di tengah situasi global yang tidak menentu. Sebagai salah satu perusahaan bonafide, JNE tidak akan lepas tangan terkait barang pelanggan yang hilang atau dicuri. Inilah yang saya inginkan sebagai pembuktian bahwa JNE mampu bertanggung jawab atas segala risiko yang terjadi.

Selain itu, hal yang paling menarik dan menggembirakan adalah JNE sudah memiliki jaringan dan jangkauan area distribusinya yang sangat luas dengan mencakup lebih dari 83.000 kota disertai dengan gerai penjualan lebih dari 8.000 titik. Tidak hanya itu, JNE juga berhasil memperkerjakan lebih dari 50.000 karyawan yang tersebar di seluruh tanah air.

JNE telah lahir di Indonesia sejak tanggal 26 November 1990 dengan visi menjadi perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global dengan misi memberi pengalaman terbaik kepada pelangan secara konsisten.

Sudah tidak asing lagi kita mendengar nama JNE karena JNE menjadi suatu perusahaan terkemuka di bidang ekspedisi barang terbesar di Indonesia. JNE juga mengembangkan nilai-nilai perusahaan sebagai bentuk kemajuan, yakni jujur, disiplin, tanggung jawab, dan visioner.

Hal ini memang benar begitu terasa ketika saya mengirim barang yang sudah saya paketkan. Karyawan menyambut saya dengan ramah, kemudian menyuruh saya duduk. Mereka dengan penuh tanggung jawab melayani saya dengan tidak mengharapkan imbalan atau komisi ketika paket telah saya diserahkan. Saya juga tidak kesulitan mencari agen JNE di tempat saya tinggal, yakni Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, pelayanan mereka juga cepat. Tidak sampai semenit, setelah saya datang, mereka langsung sigap mencetak resi. Tidak tanggung-tanggung, jika barang yang saya paketkan dirasa kurang aman dari segi pengemasannya, maka mereka pun dengan sigap menawarkan bantuan untuk dipaketkan dengan lebih aman, contohnya dengan merekomendasikan bubble wrapping dalam pengemasannya, bahkan ekstra bubble wrapping.

Saya pun bisa tidur nyenyak dan tidak khawatir jika paket saya rusak atas saran dari karyawan JNE tersebut. Selain itu, saya juga bisa melacak keberadaan paket saya melalui situs web https://jne.co.id/tracking-package dengan memasukan nomor resi yang telah tercetak, bahkan sampai tersedia 10 resi.

Selanjutnya, jika ternyata ada kendala pengiriman, customer service sangat responsif dalam membantu saya. Dengan nomor yang mudah diingat, yakni (021) 2927 8888, customer service JNE selalu siap sedia 24 jam dengan tepat dan cepat menjawab kebutuhan saya.

Sepengalaman saya bersama JNE, belum pernah terjadi kendala pengiriman paket, termasuk tidak pernah adanya keterlambatan. JNE selalu tepat waktu, maka tak dapat dipungkiri, JNE selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Intinya, JNE selalu dapat diandalkan.

Apalagi JNE Express yang sering saya gunakan dalam pengiriman paket. JNE Express memberikan kepuasan yang tak tertandingi kepada pelanggan. Saya selalu mendapat kabar dari penerima paket bahwa barang datang jauh lebih awal dari tenggat waktu yang telah kami sepakati. Ini diluar ekspektasi saya.

Waktu itu, ketika pengiriman barang minuman kemasan yang sudah saya paketkan dalam dus, karyawan JNE pun menyarankan saya untuk mengemas paket dengan ekstra bubble wrapping dengan lakban bening. Hal ini agar paket saya terbungkus rapat tanpa ada celah sedikitpun. Saya pun semakin senang dan tenang.

Sumber: Foto Pribadi
 

Selain itu, makanan kemasan yang saya paketkan kepada pelanggan juga tidak ada laporan kerusakan dari penerima paket. Hal ini membuat saya percaya bahwa JNE tidak sembarangan dalam melayani pelanggan dan selalu konsisten untuk memberikan yang terbaik demi kepuasan pelanggan.

Sumber: Foto Pribadi

 

Tidak hanya itu, saya juga pernah mengirim barang berupa produk pengharum ruangan, yakni kamper kepada pelanggan. Karyawan JNE mengemasnya dengan tepat dan cepat dengan keamanan pengemasan yang terjamin, yakni dengan bubble wrapping berwarna hitam tebal dan lakban bening yang kuat mencengkeram produk tanpa kebocoran wangi kamper. Wah, ini luar biasa!

Sumber: Foto Pribadi

 

Maka dari itu, saya tidak pernah coba-coba beralih ke pengiriman paket yang lain, JNE menurut saya selalu di hati. Bagi saya, JNE adalah jasa ekspedisi barang terbaik se-Indonesia. Benar saja, hal ini terbukti dengan perolehan Digital Popular Brand 2024 Category: Courier Service sebagai anugerah penghargaan prestisius dari Infobrand.id kepada JNE.

Selain itu, JNE juga meraih penghargaan bergengsi dari Badan Narkotika Nasional pada tahun 2024 sebagai perusahaan yang turut serta dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Masih banyak lagi anugerah penghargaan yang diperoleh JNE yang tidak cukup saya sebutkan satu per satu karena sejak 1990 hingga saat ini, JNE terus menorehkan berbagai prestasi. Ini membuktikan bahwa JNE selalu tumbuh, berkembang, dan maju dalam dunia ekspedisi barang di tingkat nasional.

Saya selalu bangga dan puas pada pelayanan JNE yang terus memberikan pelayanan prima terbaik tanpa ada kendala. Dengan segala inovasinya, JNE terus membuktikan dapat memberikan pelayanan yang terdepan, terbaik, dan terpercaya sehingga memberikan reputasi positif bagi masyarakat serta selalu berkontribusi paling optimal dalam pengiriman barang se-Indonesia.

#JNE

 #ConnectingHappiness

 #JNE33Tahun 

#JNEContentCompetition2024

 #GasssTerusSemangatKreativitasnya

Penulis Artikel : Adenar Dirham 


0 Response to "Seberapa Baik Pelayanan JNE di Tengah Perjalanan Usia Lebih dari 33 Tahun?"

Post a Comment